“Naga Lima” terbang ke Yokohama

“Naga Lima” terbang ke Yokohama

Motor "Naga Lima"

Jakarta (Otolovers) - Motor “Naga Lima” karya modifikator M Yusuf Adib, perebut gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016, sudah dikemas dan disiapkan untuk diterbangkan ke Yokohama, Jepang, sebagai wakil Indonesia dalam kontes di sana.

Proses pengiriman ini menjadi konsentrasi penuh pihak Suryanation agar motor dapat tiba tepat waktu sebelum acara Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25 berlangsung 3 Desember mendatang.

“Naga Lima” akan diangkut dengan cargo pesawat dari Jakarta, menempuh perjalanan sekitar tujuh jam menuju Tokyo, sebelum kemudian dibawa dengan truk menuju Yokohama Pacifico Hall, tempat Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25 digelar.  

“Untuk desain box packing motor menggunakan material khusus. Kami ingin motor milik Yusuf tiba di Jepang secara utuh dan tidak mengalami kendala selama perjalanan,” jelas Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya PT Gudang Garam Tbk, dalam siaran pers Suryanation Motorland 2016, Senin (28/11).
“Naga Lima” terbang ke Yokohama

"Naga Lima" dikemas dengan pelindung besi


Selain kelengkapan legalitas yang harus dipenuhi, motor juga harus dikemas dengan standard sesuai dengan ketentuan pihak penyelenggara acara di Jepang yang ketat.

Untuk material boxnya mengandalkan rangka besi dan covernya dengan spesifikasi khusus menyesuaikan dengan dimensi motor. Box ini juga nantinya yang akan dipakai untuk proses pengiriman kembali ke Indonesia.

Sementara untuk tampil di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show, “Naga Lima” sudah mendapatkan beberapa penambahan ornamen untuk memukau pengunjung di booth nantinya.

Beberapa bagian yang sudah mendapatkan perubahan adalah bagian moncong karburator yang sekarang sudah dilengkapi filter, grip gas dan bagian jok yang kini memiliki motif barong Bali yang menguatkan identitas Indonesia  dari Chetul Leather Art Yogyakarta.
“Naga Lima” terbang ke Yokohama

"Naga Lima" siap dibawa untuk diangkut dengan kargo udara


“Ukiran pada jok bertuliskan Pyscho Engine yang merupakan brand yang saya bangun dan logo Suryanation Motorland sebagai identitas motor ini.” Jelas M Yusuf Adib.

Penetapan motor modifikasi Yusuf berjuluk “Naga Lima” sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016 juga tidak lepas dari kerja keras penilaian tim juri Suryanation Motorland.

Tim juri yang terdiri dari kalangan top builder itu meliputi Tommy Dwi Djatmiko, Mastom Custom (Jakarta), Donny Ariyanto, Studio Motor (Jakarta) dan juga Lulut Wahyudi, Retro Classic Cycles (Yogyakarta).
“Naga Lima” terbang ke Yokohama


Seluruh juri ini nantinya juga akan berangkat ke Jepang bersama dengan para juara Custom Bike Contest Suryanation Motorland.

Lulut Wahyudi, builder sekaligus owner workshop Retro Classic Cycles yang juga ketua dewan juri Suryanation Motorland berpendapat kalau motor ini dapat mewakili kreativitas yang dimiliki bangsa kita.

“Bisa dilihat sekarang ini selain Yusuf sudah banyak lahir di Indonesia builder-builder handal yang mulai bereksplorasi dengan melakukan custom engine.” tutup ‘LT’ sapaan akrab Lulut.

Sumber Foto: Suryanation Motorland 2016


COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar