Lorenzo persembahkan kemenangan terakhir untuk Yamaha di MotoGP Valencia

Lorenzo persembahkan kemenangan terakhir untuk Yamaha di MotoGP Valencia

Jorge Lorenzo finish tercepat dalam balap MotoGP seri terakhir di Valencia, Minggu (13/11/2016). (motogp.com)

Jakarta (Otolovers) - Jorge Lorenzo mempersembahkan kemangan terakhir untuk Movistar Yamaha dengan finish tercepat pada balap MotoGP seri pamungkas di Valencia, Minggu.

Itu merupakan kemenangan terakhir Lorenzo untuk tim biru Yamaha sebelum ia pindah ke Ducati pada musim depan.

Lorenzo yang memulai balapan dari posisi start terdepan (pole), langsung memimpin ketika pebalap Repsol Honda Marquez dan rekan setimnya di Yamaha valentino Rossi membuat awal yang buruk, sementara Andrea Iannone yang mengambil keuntungan di tikungan pertama.

Iannone memimpin segerombolan pebalap untuk mengejar Lorenzo yang sudah melaju di depan, dengan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar), Rossi, Marquez, dan Andrea Dovizioso (Ducati) mengikutinya di belakang.

Marquez akhirnya mampu finish di tempat kedua, setelah memangkas jarak lebih tiga detik dari Lorenzo, dan menyelesaikan balapan dengan selisih waktu 1,185 dari Lorenzo.

Iannone mengambil podium ketiga usai memenangi duel dengan Valentino Rossi pada lap-lap akhir, untuk mengantar pebalap Yamaha itu finish tanpa podium di posisi keempat.

Maverick Vinales finish di posisi kelima, dibuntuti Pol Espargaro dari Monster Yamaha Tech 3 dan Andrea Dovizioso untuk masing-masih finish di urutan keenam dan tujuh.

Melangkapi 10 pebalap terdepan, ada Aleix Espargaro dari Suzuki Ecstar di tempat kedelapan, kemudian Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3) dan Alvaro Bautista (Aprillia Racing Team Gresini).

Berikut hasil balap MotoGP Valencia, Minggu (13/11/2016) mengutip motogp.com:
Lorenzo persembahkan kemenangan terakhir untuk Yamaha di MotoGP Valencia

Hasil balap MogoGP Valencia, Minggu (13/11/2016)



COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar